Thursday, October 18, 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH (tugas ilmu budaya dasar ke 3)

Manusia dan Cinta Kasih


manusia diciptakan dengan rasa dan kepemilikan cinta kasih yang begitu luarbiasa, kepekaan rasa dan kasih yang sempurna. cinta kasih Allah, cinta kasih orang tua, cinta kasih keluarga, cinta kasih teman, dan cinta kasih orang terdekat merupakan sebuah kelengkapan kebahagian bagi sebagian orang. Tidak, Tidak hanya sebagian tapi semua orang menginginkan cinta dan kasih sayang. Kita membutuhkan cinta dan kasih sayang karna didunia ini kita tidak sendiri, kita membutuhkan bantuan, perhatian, kesaling kelengkapan hidup untuk kesempurnaan hidup.

Kesempurnaan hidup juga haruslah saling melengkapi. Contoh,kompor dan sumbunya, pulpen dan tintanya, juga mencintai dan dicintai. Apakah mereka berfungsi  jika salah satu diantara keduanya tidak ada? Tidak, jawabannya adalah tidak. apakah kompor bisa disebut kompor jika tidak mempunyai sumbu? Apakah pulpen bisa disebut pulpen  jika tidak memilki tinta? Apakah cinta bisa disebut cinta jika tidak ada rasa saling mencintai dan dicintai? Hidup itu sebuah kelengkapan, kelengkapan kasih sayang haruslah dimiliki keduanya, bukan sepihak, bukan tunggal  juga bukan kepuasan ter-sendiri.

Hidup itu begitu menyulitkan karena bagi orang yang tidak memiliki rasa cinta dan kasih kepada Allah, keluarga, teman, dan kerabat  terdekat.  karena mengapa? Melalui bantuan mereka kita bisa terarah, kita bisa tahu apa kesalahan yang kita miliki, kita bisa tahu sejauh mana kita melangkah dan apakah itu baik untuk kita dan orang-orang disekitar kita.

Kita haruslah merasa bersyukur karena diluar sana masih  banyak sekali yang tidak bisa merasakan dan menikmati cinta kasih perhatian kepada sesamanya, terasingkan, terjauhkan dari apa yang kita rasakan selama ini, yaitu perhatian. Petunjuk Allah, ridho orang tua, support teman dan orang terdekat adalah benda yang sangat berharga untuk membangun hidup menjadi pribadi yang membuat diri kita akan lebih berarti.

senyummu adalah keramahan mu,  senyummu adalah jati dirimu, Senyumlah kepada siapapun walau dia bukan kerabatmu, dan senyummu adalah lambang dari cinta kasihmu kepada setiap orang.

No comments:

Post a Comment