Friday, November 23, 2012

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB



Manusia diciptakan dunia ini tidak hanya semata-mata penikmat kenikmatan yang sudah disediakan tuhan secara cuma-cuma saja, melainkan apa yang sudah diberikan tuhan haruslah kita pertanggung jawabkan, maksudnya apa? Kita harus menjaga apa yang telah diberikan, tidak merusak, menjaga baik-baik apa yang sudah tersedia, itulah yang pengertian tanggung jawab menurut pemikiran saya.

Kita sebagai manusia mempunyai tanggung jawab masing-masing, entah itu orang tua kita, adik kakak kita, teman kerabat kita, atau semua orang didunia ini pastilah memiliki tanggung jawab kehidupannya masing-masing.  dimulai dari aktifitas yang setiap hari kita kerjakan, profesi yang kita tekuni, atau bahkan jika kita sudah berkeluarga nanti tanggung jawab dari yang setiap kita kerjakan pastilah ada. Tidak ada satupun seseorang yang lepas dari pertanggung jawaban yang sudah ditetapkan (tuhan), karna jika kita menyia-nyiakan tanggung jawab yang harusnya kita kerjakan hidup kita akan berantakan, tidak terarah, dan sengsaralah kita dikehidupan kita kedepannya.

bertanggung jawablah pada hal kecil terlebih dahulu, yaitu diri sendiri. Karena yang ada dalam diri kita akan menentukan hal baik atau buruk dimasa kedepannya.

No comments:

Post a Comment